(: Mau Jadi ORANG?? BACA Yukk :)

Kamis, 18 Juli 2013

"SELALU ADA KAPAL UNTUK PULANG"



Sinopsis Buku:

"Pada awalnya, aku mengira cita-cita adalah hal terbaik yang bisa kugapai. Tetapi, nyatanya tidak. Cita-cita sebenarnya tidak pernah menjadi sederhana…."

***

Poy dan Apin, dua sahabat dari sebuah desa kecil bernama Manangun di Gorontalo, merantau ke kota demi menggapai cita-cita menjadi guru. Cita-cita sederhana yang tak pernah mereka sadari begitu penuh perjuangan untuk mewujudkannya. Perbedaan pandangan akhirnya mendorong Poy rela meninggalkan Apin untuk menempuh jalannya sendiri.

Ketika nasib mempertemukan kembali keduanya delapan tahun kemudian, keadaan telah jauh berubah. Apin telah sukses menjadi anggota dewan di Gorontalo sedangkan Poy terdampar pada sebuah masjid kecil di Sulawesi Tengah sebagai guru ngaji. Pertemuan itu menjadi titik balik perubahan cara pandang mereka. Keduanya sadar, angin telah membawa haluan cita-cita mereka melenceng begitu jauh.

Akankah mereka berputar kembali ke titik awal keberangkatan? Atau malah membiarkan angin mendorong hingga tersesat dalam lautan luas? Diselingi dengan senyum, tawa, getir, juga air mata, Poy dan Apin mengingatkan kita bahwa selalu ada kapal yang akan membawa kita menyongsong samudra masa depan dengan pemikiran yang lebih bijaksana.

Selamat membaca!

"Ngana tahu, Pin, waktu kecil dan remaja, kita sama-sama bercita-cita menjadi guru. Agar kita bisa berdiri di depan kelas dan mengajar orang. Masa depan kita jelas pada satu impian yaitu menjadi guru. Itu cita-cita kita…."

Mau baca lebih lengkap??? Beli langsung bukunya disini :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar